Babinsa Pantau Obyek Wisata Air Terjun yang ada di Wilayah Binaan

Keterangan Foto : Babinsa Pantau Obyek Wisata Air Terjun yang ada di Wilayah Binaan
banner 120x600

Sebagai ujung tombak satuan teritorial TNI AD, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus siap untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan daerah. Tak hanya itu dengan bersinergi bersama jajaran terkait lainnya seorang Babinsa juga dituntut untuk mampu menciptaakan keamanan di wilayah yang dibinanya.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 1626-02/Susut, Sertu I Nyoman Suharta Demi untuk terjaganya situasi aman dan kondusif ditempat wisata air Terjun Tibumana di banjar Bangun lemah kangin desa Apuan, dengan penuh rasa tanggungjawab ia selalu siap memantau tempat binaannya itu agar tetap kondusif.

“Kalau suasana aman, maka wisatawan juga senang berada di tempat ini. Terlebih lagi para pelaku usaha di tempat ini juga dapat melakukan ativitasnya dengan tenang tanpa ada gangguan,

”Tegasnya saat memantau obyek wisata yang ada di air terjun tibumana di banjar bangun lemah kangin desa Apuan Kec. Susut Kab. Bangli, Kamis, (29/06/2023).

Secara terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S,Sos, mengatakan, Koramil 02/Susut Kodim 1626/Bangli cukup memberikan perhatian yang besar terhadap lokasi wisata satu ini. Hal itu merupakan komitmen Kodim 1626/Bangli dalam mendukung majunya wisata diwilayah Kecamatan Susut kabupaten Bangli.

Babinsa selalu mengingatkan kepada pengelola tempat wisata agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pengunjung supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga keindahan lokasi karena apabila keamanan terkendali serta bersih akan mampu mengundang pengunjung untuk datang ke obyek wisata air terjun tibumana ini” Jelasnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *