Babinsa Pantau Kegiatan Lomba Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 Agar Berjalan Aman dan Nyaman

Cyber Media News

Keterangan Foto: Babinsa Pantau Kegiatan Lomba Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Agar Berjalan Aman dan Nyaman
banner 120x600

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Pemerintahan Desa Tamanbali menggelar berbagai Perlombaan. Untuk hal tersebut, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Pelda I Wayan Sujana melakukan pemantauan sekaligus pengamanan yang bertempat di Lapangan Kilobar Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Selasa (15/8/23).

Pelda I Wayan Sujana mengatakan untuk memberikan dukungan dan semangat dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI Ke -78 Tahun, Kami bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa mendampingi berbagai macam lomba anak-anak tingkat SD, SMP, SMK dan Karang Taruna dengan macam perlombaan antara lain lomba makan krupuk, kelereng, masukan botol, piring isi tepung dan lomba lipat koran, perlobaan tersebut memperebutkan berbagi macam hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia lomba”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan lomba ini merupakan momen yang ditunggu saat bulan Agustus dalam memperingati HUT Kemerdekaan. Hal ini dibuktikan dengan antusias anak-anak dan warga mengikuti lomba yang diselenggarakan di Lapangan Desa Tamanbali.

Ia juga berharap, dengan adanya perlombaan seperti ini dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi dan mempunyai jiwa kebersamaan sebagai genersi muda yang bisa mewarisi dan memajukan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P, mengatakan Babinsa Kodim Bangli akan selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat di setiap kegiatan di wilayah binaan karena itu merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai aparat kewilayahan. Seperti halnya yang dilakukan Babinsanya hadir melakukan pemantauan penyelenggaraan lomba HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun yang merupakan salah satu contoh cara menumbuhkan semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan maksud untuk meraih kemenangan agar dapat berjalan aman dan nyaman.

Dandim juga berharap agar ditiap-tiap desa bisa menyelenggarakan lomba yang dapat menumbuhkan semangat seperti perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan dengan penuh semangat.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *