Babinsa Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat Guna Jalin Keakraban dan Silahturahmi

Ket:Babinsa Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat Guna Jalin Keakraban dan Silahturahmi.
banner 120x600

Bangli – Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1626-01/Bangli, Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat yang berada di Wilayah Dusun/Desa Landih, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Sabtu (5/8/23).

Babinsa mengatakan Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Kodim Bangli untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya serta bertujuan untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di Desa segingga dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.
” Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memberikan arahan dan menjaga desa dari segala kemungkinan, tanpa bantuan dari semua unsur terkait Babinsa tidak bisa bertindak sendiri,” ucap Babinsa.

Melalui komsosnya, Serma I Komang Juni Suantara meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan. Babinsa akan terus melakukan memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya agar kondusifitas wikayah tetap kondusif.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

 

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *