Babinsa Koramil 1626-02/Susut Dampingi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai

Cyber Media News

Keterangan Foto : Babinsa Koramil 1626-02/Susut Dampingi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai
banner 120x600

Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kompensasi. Untuk memastikan penyaluran dana tersebut tepat sasaran kepada yang membutuhkan, Babinsa Koramil 1626-02/Susut Serma I Nengah Wendra melaksanakan pendampingan penyerahan dana BLT Dana Desa Tahap VIII TA 2023 kepada 27 orang PKM sebesar Rp. 300.000 di Kantor Desa Tiga Kec. Susut, Kabupaten Bangli.

Penyerahan yang dilakukan di Aula Kantor Desa Tiga ini bertujuan agar bantuan tersebut benar-benar berdaya guna untuk masyarakat langsung dengan ketentuan bahwa calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan desa setempat.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa yang salah satunya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman, sedangkan mekanisme pembagian BLT ini dilakukan secara simbolis namun nantinya akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya kerumunan dan langsung diterima oleh masyarakat yang berhak.”

Di tempat terpisah Komandan 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara SH., M.I.P, menjelaskan bahwa anggota jajaran Babinsa diwilayah desa binaan agar selalu membantu pengawasan penyaluran BLT desa yg dikhususkan kepada warga kurang mampu, selain itu kami harapkan dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini bisa dimanfaatkan dan membantu mengurangi masalah ekonomi warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *