BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI BANTU PETANI PANEN CABE MERAH

banner 120x600

 

Bangli – Bali, Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Koptu Dewa Kompyang Widnyana, Babinsa Daup Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli, mendampingi petani yang sedang memanen cabe merah salah satu warga desa binaannya yang berlokasi di Desa Daup, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Sabtu (5/8/2023).

Disela kegiatan pendampingan, Babinsa Daup Koptu Dewa Kompyang mengungkapkan dalam pendampingan ini kita juga selalu bekerja sama dengan PPL guna memberikan masukan masukan kepada para petani dengan harapan mereka paham dan mengerti langkah langkah yang harus dikerjakan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat mengganggu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan tanaman subur dengan buah yang memuaskan,” ucap Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli melalui Danramil 04/Kintamani Kapten Inf Made Yudha Kencana menyampaikan, kehadiran babinsa di tengah-tengah para petani merupakan bukti peran aktif TNI AD dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah khususnya di wilayah kecamatan Kintamani.

Para babinsa jajaran Koramil 04/Kintamani telah di intruksikan untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan petugas penyuluh lapangan dalam rangka mengecek dan mendatangi lokasi serta memberikan pendampingan melalui penyuluhan langsung kepada para petani sesuai jenis yang ditanami petani agar tidak salah dalam mengolah, menanam dan merawatnya sehingga hasil panen sesuai dengan target yang diharapkan oleh petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *