Babinsa Koramil 03/Tembuku Memonitoring Kegiatan Lomba Layang-layang Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

Cyber Media News

Keterangan Foto: Babinsa Koramil 03/Tembuku Memonitoring Kegiatan Lomba Layang-layang Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI
banner 120x600

Babinsa Desa Tembuku Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Peltu Kadek Somenada memonitoring dan mengamankan kegiatan lomba layang-layang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemuda Dusun Penida Kaja, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Senin (14/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bendesa Adat Penida Kaja I Wayan Sugita, Ketua Pemuda Penida Kaja I Made Kardi, Babinsa Tembuku Peltu Kadek Somenada, peserta lomba dan suporter.

Kegiatan lomba layang-layang ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga sebagai ajang kreatifitas pemuda dalam mengeksplorasi keterampilan dan seni dalam pembuatan layang-layang serta seni dalam memadukan warna layang-layang.

Babinsa Desa Tembuku Peltu Kadek Somenada dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada para suporter maupun peserta lomba boleh bereuforia namun jangan sampai memicu perselisihan antar suporter dan peserta lomba karena kegiatan lomba bertujuan untuk saling menunjukan kreatifitas dan memupuk rasa persaudaraan di kalangan Pemuda Dusun Penida Kaja.

Babinsa juga menegaskan agar peserta dan suporter jangan sampai merusak tanaman milik warga karena tempat lomba yang di laksanakan berada di area persawahan.

Selaku Babinsa tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan acara seperti ini, akan tetapi semua kegiatan yang ada di wilayah binaan harus dimonitor terus.

Bendesa Adat Penida Kaja I Wayan Sugita selaku penanggung jawab perlombaan merasa bangga dengan antusiasnya dan kreatifitas masyarakat dalam mengikuti lomba dan berharap tahun depan lomba layang-layang bisa ditingkatkan lagi baik jumlah team peserta maupun jenis layang-layang yang dilombakan, hadiah yang di berikan kepada pemenang lomba diambilkan dari sumbangan masyarakat dan punia pendaftaran lomba.

Sementara itu di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P, mengatakan saya berharap kepada seluruh Babinsa agar bisa saling koordinasi dengan instansi terkait dalam hal keamanan serta ketertiban di wilayah binaan dan kepada warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya kejadian di wilayahnya.

“Dandim juga berharap dengan kehadiran Babinsa dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat di desa binaan yang sedang melaksanakan kegiatan maupun aktivitas sehari hari” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *