Babinsa Koramil 03/Tembuku Laksanakan Pemantauan Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Posyandu Kabupaten Bangli Di Desa Tembuku

Cyber Media News

Keterangan Foto : Babinsa Koramil 03/Tembuku Laksanakan Pemantauan Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Posyandu Kabupaten Bangli Di Desa Tembuku
banner 120x600

Babinsa Koramil 03/Tembuku Kodim 1626 Bangli melaksanakan Pemantauan Monitoring dan Evaluasi Posyandu Tingkat Kabupaten Di Banjar Tegal Asah Kaja, Desa tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Jum’at (14/07/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Banjar Tegal Asah Kaja Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tembuku, Prebekel Tembuku, Team Monev Posyandu Kab. Bangli, Ketua PKK Kec. Tembuku, Ketua PKK Desa Tembuku, Kepala Puskesmas I Tembuku, Kadus Sedesa Tembuku, Bendesa Adat Tegal Asah Kaja, Kader Posyandu, Mahasiswa KKNT UNDIKSHA DAN UNMAS.
Kegiatan di awali sambutan dari Perbekel Tembuku, dan Ketua Team Monitoring Dan Evaluasi Posyandu tentang manfaat kegiatan Posyandu untuk membentuk generasi muda yg sehat dan cerdas.

Pelaksanaan penilaian Monev di mulai dari pendaftaran balita sejumlah 20 orang balita, kemudian dilanjutkan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala. Selain kegiatan tersebut, penilaian juga tentang data grafik kesehatan balita selama mengikuti kegiatan posyandu. Dalam kegiatan posyandu juga dilaksanakan pemberian asupan gisi tambahan berupa bubur kacang ijo, telur dan buah serta pengecekan data administrasi dari masing masing balita. Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk dukungan serta memberikan semangat kepada masyarakat binaan, terutama para pengurus Posyandu.

Sebagai mana kita ketahui bahwa Posyandu adalah salah satu bentuk upaya penanganan kesehatan bersumber daya masyarakat yang di kelola dan di selenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, dalam penyelengaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengungkapkan, peran aktif Babinsa sebagai pelaksana satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak positif serta kemajuan di wilayah binaan.

“Tentunya suatu kebanggaan dapat mewakili Kabupaten Ketapang, kedepannya diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul sejak dini,” Tegas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *