Babinsa Koramil 03/Tembuku Dampingi kegiatan Posyandu di Banjar Cepunggung

banner 120x600

Bangli-Bali, Babinsa Desa Bangbang Koramil 03/Tembuku Kodim 1626 Bangli Pelda I Kadek Widiarta melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Balai Banjar Cepunggung Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Jumat (21/07/2023).

Posyandu merupakan kegiatan pemeliharaan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Tujuan Posyandu diantaranya untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Pelda I Kadek Widiarta selaku Babinsa mengatakan dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan adananya Posyandu ini akan menumbuhkan Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita nantinya akan tumbuh dewasa Sebagai penerus generasi bangsa .

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil .

Dalam posyandu kali ini, melaksanakan kegiatan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil.

Di tempat Terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas sangat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan, sehingga akan menumbuhkan tali persaudaraan antara Babinsa dengan warga binaannya”, Ucap Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *