Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat dan Kepala Lingkungan Guna Meningkatkan Hubungan Kerjasama

Cyber Media News

Keterangan Foto: Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat dan Kepala Lingkungan Guna Meningkatkan Hubungan Kerjasama
banner 120x600

Bertempat di Balai Banjar Adat Pekuwon, Kelurahan Cempaga, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu I Nengah Artawan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan tokoh masyarakat dan Kepala Lingkungan Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Rabu (16/8/23).

Tergambarkan pada kegiatan kali ini merupakan kegiatan rutinitas Aparat Kewilayahan untuk meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial (Komsos).

Di dalam interaksi, Babinsa mengajak para tokoh wilayah binaan agar ikut berperan aktif dalam menjaga wilayah sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif.
“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh Kepala Lingkungan dan masyarakat binaan, berkat kerjasama yang terjalin selama ini dengan baik.” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI dengah Aparat Kelurahan serta dan tokoh wilayah binaan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kerjasama dengan kepling dan warga masyarakat Kelurahan Cempaga”, jelasnya.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P, mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan jajaran Babinsa Kodim 1626/Bangli secara langsung akan menghasilkan hal yang lebih efektif dan tepat sasaran.
“Babinsa aktif komsos dengan aparat keluran dan warga binaan akan lebih cepat mendapatkan informasi sehingga cepat di ketahui dan di atasi bilamana terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di Wilayah Binaan Babinsa”, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Dengan terjalinya silaturahmi yang harmonis dapat berdampak untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan Komponen Masyarakat yang ada di Wilayah, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Babinsa”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *