Babinsa Kodim Bangli & Tembuku Dampingi Vaksinasi PMK Hewan Ternak Di Wilayah Binaan

Keterangan Foto :Babinsa Kodim Bangli & Tembuku Dampingi Vaksinasi PMK Hewan Ternak Di Wilayah Binaan
banner 120x600

Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serda Sang Komang Teg Redana melaksanakan pendampingan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi tepatnya di Banjar Tingkadbatu Desa Jehem Kecamatan Tembuku Kab. Bangli. Jumat (30/06/2023).

Dengan mendatangi satu persatu warga yang memiliki hewan ternak di Banjar Tingkadbatu Desa Jehem Tim pencegahan wabah PMK dari Tim Dinas PKP Kab. Bangli yang diketuai drh Gusti Agung Jelantik melaksanakan vaksinasi PMK kepada ternak sapi yang didampingi oleh Babinsa Desa Jehem Serda Sang Komang Teg Redana.

“Kegiatan vaksinasi PMK ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit pada hewan ternak, Meski dalam kondisi yang sudah sehat, hewan ternak tetap terus dipantau dan diberikan vaksin agar tidak terjadi gejala penularan penyakit lainnya,” kata Babinsa Desa Jehem Serda Sang Komang Teg Redana.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kehadiran dirinya sebagai aparat teritorial tingkat bawah (Babinsa) adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kegiatan berjalan dengan lancar.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos.mengatakan, bahwa Babinsa harus selalu ada dan wajib hadir dalam setiap kegiatan di wilayah Desa Binaannya untuk memberi rasa aman dan nyaman slalu berkoordinasi dengan aparat Desa setempat” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *