Babinsa Himbau Warga Hati-Hati Gigitan Anjing Rabies Melalui Komsos

Keteranagan Foto : Babinsa Himbau Warga Hati Hati Gigitan Anjing Rabies melalui Komsos
banner 120x600

Pelda I Wayan Sujana, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Binaan di Rumah Sdr. I Ketut Arta, Dusun/Desa Landih, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Rabu (5/7/23).

Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan Rutinitas bagi seorang Babinsa karena merupakan Metode Binter dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan warga sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Keamanan dan Ketertiban yang Aman di Desa binaan.

Pelda I Wayan Sujana mengatakan kegiatan Komsos menemui warga untuk bersilaturahmi dengan dengan tujuan menghimbau warga agar berhati-hati terhadap binatang peliharaannya yakni, Anjing yang belakang ini meresakan masyarakat dengan gigitan rabiesnya.

“Babinsa juga mengingatkan warga agar selalu berhati-hati agar tidak ada korban di wilayah binaannya sementara itu.Babinsa juga berharap dengan himbauan ini masyarakat dapat meperhatikan binatang peliharaannya,” Harap Babinsa.

Selain menghimbau terkait anjing rabies kepada warga binaan, babinsa juga menghimbau masyarakat tetap menjaga keamanan lingkungan dan terutama kebersihan lingkungan.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Lekol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan bahwa kegiatan komsos yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa guna sebagai sara menyampaikan himbauan Penanggulangan Rabies dan juga sebagai tempat untuk meningkatkan kebersamaan dengan warga binaanya.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis, tambahnya, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, serta hal ini dapat membuat kepercayaan warga masyarakat kepada Babinsa semakin meningkat. “Semoga kegiatan anjangsana dapat menjaga hubungan silahturahmi yang baik dengan warga masyarakat yang nantinya dapat mendukung kelancaran Babinsa dalam melaksanakan tugas sehari hari dilapangan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *