Babinsa Desa Suter Pantau dan Kawal Upacara Mendak Nuntun demi Keamanan Warga

Cyber Media News

Keterangan Foto: Babinsa Desa Suter Pantau dan Kawal Upacara Mendak Nuntun demi Keamanan Warga
banner 120x600

Demi terciptanya rasa aman kepada warga di desa binaan Babinsa Desa Suter Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Sertu Nyoman Jujur Megantara melaksanakan pemantauan dan pendampingan terhadap pelaksanaan Upacara Mendak Nuntuk di Pura Pande Abang Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu (19/08/2023).

Dalam pelaksanaan tugasnya, Babinsa Desa Suter Sertu Nyoman Jujur Megantara bersama dengan aparat keamanan lainnya, turut mengawasi pelaksanaan Upacara Mendak Nuntun yang dihadiri oleh sejumlah warga setempat. Dengan adanya kehadiran aparat keamanan, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

Pelaksanaan Upacara Mendak Nuntun tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, serta dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat yang mengikutinya. Dengan adanya pengawasan dan himbauan dari aparat keamanan, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan kegiatan keagamaan.

Di tempat lain, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H, M.I.P, mengatakan bahwa “ini sudah tugas dari Babinsa dimana segala kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya harus di kawal dan diamankan sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, Ini juga merupakan kegiatan kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga hubungan baik TNI dengan Rakyat tetap solid,” tutupnya.

Dengan kerja sama antara Babinsa, aparat keamanan, tokoh agama, dan masyarakat setempat, tercipta suasana yang harmonis dan aman dalam pelaksanaan upacara Mendak Nuntun. Ini menjadi contoh nyata kolaborasi yang menghasilkan keberhasilan dalam menjaga keamanan serta mendukung kehidupan keagamaan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *