Babinsa Desa Peninjoan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Cyber Media News

Keterangan Foto : Babinsa Desa Peninjoan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan
banner 120x600

Pada Minggu (30/07/2023), Babinsa Desa Peninjoan Sertu I Made Suarnika dari koramil 03/Tembuku Kodim1626/Bangli, Bali, bersama masyarakat, melaksanakan kerja bakti gotong royong. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan badan jalan dan pohon di pinggir jalan yang menghubungkan Banjar adat Pulesari menuju Banjar adat Kebon, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Sertu I Made Suarnika menyatakan bahwa kerja bakti ini penting untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama karena parit dan bahu jalan telah menyempit akibat rumput dan semak yang menjalar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prebekel Desa Peninjoan (I Putu Juantara), 14 warga dari Kadus Sedesa Peninjoan, 5 staf Desa Peninjoan, dan 75 warga dari Banjar adat Pulesari.

Perbekel Desa Peninjoan (I Putu Juantara) berterima kasih kepada Babinsa karena peran aktifnya dalam kegiatan karya bakti tersebut, sehingga parit dan bahu jalan menjadi bersih dan rapi. Ia juga menyampaikan bahwa warga sangat antusias dan senang dalam mengikuti kerja bakti, karena Babinsa juga turut serta dalam melaksanakan pembersihan.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menyampaikan bahwa karya bakti adalah salah satu program dari pimpinan TNI AD yang menunjukkan kepedulian TNI AD terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Dandim berharap dengan kegiatan gotong royong ini, akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *