Babinsa Desa Bangbang Laksanakan Pendampingan Dan Pemantauan Posyandu Di Banjar Nyanglan Kaja

Cyber Media News

Keterangan Foto : Babinsa Desa Bangbang Laksanakan Pendampingan Dan Pemantauan Posyandu Di Banjar Nyanglan Kaja
banner 120x600

Bertempat di Wantilan banjar Nyanglan Kaja Ds. Bangbang Kec. Tembuku, Kab. Bangli Babinsa Desa Bangbang Pelda Kadek Widiarta Koramil 03/Tembuku Kodim 1626 Bangli telah melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh Postu Desa Bangbang bersama ibu-ibu kader Posyandu Br. Nyanglan Kaja serta Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Bangbang. Kamis(27/07/2023)

Kegiatan Posyandu di hadiri oleh ; Bidan Puskesmas Tembuku (Dwi Cahyani), Bidan Desa Bangbang (Dewa Ayu Indah), Babinsa Bangbang (Pelda Kadek Widiarta), Kepala wilayah Nyanglan Kaja (Nengah Sukana), Ibu-ibu kader Posyandu Br. Nyanglan Kaja serta Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Bangbang serta anak- anak balita jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 50 orang.

Posyandu merupakan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKBM) yang sangat penting bagi kesehatan dan tumbuh kembang balita. Kegiatan posyandu dikelola dari dan untuk masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar, khususnya balita, Salah satu kegiatan posyandu adalah pemantauan tumbuh kembang bayi dan balita. Posyandu di Banjar nyanglan kaja Desa bangbang dikelola oleh kader didampingi oleh petugas Puskesmas.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S. Sos mengatakan Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah, tegas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *