Babinsa Bersama Bhabinkantibmas dan Pecalang Berjaga di Iring-iringan Melasti: Membawa Keamanan dan Ketenangan Menuju Pura Masceti

Cyber Media News

Keterangan Foto: Babinsa Bersama Bhabinkantibmas dan Pecalang Berjaga di Iring-iringan Melasti: Membawa Keamanan dan Ketenangan Menuju Pura Masceti
banner 120x600

Ratusan Warga Banjar Adat Tamanbali, Desa Tamanbali, Bangli mengiringi prosesi melasti Ida Betara Dalem Gede Tamanbali menuju Pura Maceti, Klungkung. Prosesi melasti ini serangkaian Karya Pujawali atau Piodalan pada tanggal 22 Agustus 2023 dan melasti ini merupakan pembersihan secara niskala yang merupakan tradisi desa adat.

Untuk hal itu, Pelda I Wayan Sujana, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli tidak mengenal waktu bersama Bhabinkantibmas dan Pecalang melakukan pengawalan kegiatan Upacara Melasti Ida Betara Dalem Gede Tamanbali yang diiringi ratusan Masyarakat Desa Adat Tamanbali di Pura Maceti, Klungkung, Minggu (20/8/23).

Pada kesempatan ini, Pelda I Wayan Sujana mengatakan kami bersama Bhabinkamtibmas dan juga Pecalang bersinergi melaksanakan pengamanan dan pengawalan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan upacara melasti ke pantai, juga para pengguna jalan yang dilalui” ucapnya.

Pelda Sujana juga mengingatkan ke warga masyarakat yang ikut dalam iringan kegiatan Upacara Melasti agar menggunakan badan jalan dengan tertib, tidak ugal-ugalan dan tidak saling menyalip guna menghindari terjadinya kecelakaan berlalu lintas,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P., mengatakan telah mengintruksikan jajaran untuk turut membantu melaksanakan pengamanan setiap kegiatan upacara keagamaan di wilayah agar umat dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dengan nyaman dan khyusuk serta berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *