Babinsa Bayunggede Dampingi Petani Dalam Sosialisasi Produk Pertanian Coverta

Keterangan Foto : Babinsa Bayunggede Dampingi Petani Dalam Sosialisasi Produk Pertanian Coverta
banner 120x600

Babinsa Bayunggede Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli, Peltu Nuryamin Pua Mbusa melakukan pendampingan kegiatan Sosialisasi Produk Obat Pertanian merk Corteva oleh Ketua Tim Distributor wilayah Bali-NTB bertempat di kebun bapak Wayan Sukarya, anggota Gapoktan di Br. Pludu Desa Bayunggede Kec. Kintamani Kab. Bangli, Selasa (27/6/2023).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan jenis- jenis produk obat pertanian merk Corteva kepada petani Desa Bayunggede yang cocok untuk diaplikasikan pada tanaman hortikultura yang ada di kebun warga seperti sayuran, cabai dan tomat termasuk bawang. Selain itu pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab seputar cara penggunaan produk dan kendala serta cara mengatasi permasalahan tanaman hortikultura yang dialami petani.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Tim Distributor Obat Pertanian Corteva, bapak Kiky bersama 5 orang anggota tim, Babinsa Desa Bayunggede, Peltu Nuryamin P.M, Babinkamtibmas Desa Bayunggede, Aipda Ketut Kariawan dan Anggota Gapoktan Desa Bayunggede sebanyak 75 orang.

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos di tempat terpisah mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pendampingan oleh Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli merupakan tugas dan kewajibannya dalam pembinaan wilayah selain itu kehadiran Babinsa di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *