Babinsa Banua Amankan Upacara Ngaben Di Desa Binaan

Keterangan Foto : Babinsa Banua Amankan Upacara Ngaben Di Desa Binaan
banner 120x600

Babinsa Desa Banua Peltu Nyoman Budiarta Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli bersinergi dengan Pecalang melaksanakan pengamanan upacara adat Ngaben di Banjar adat Banua desa Banua, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Selasa (27/06/2023).

“Kegiatan ini di lakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat senantiasa membantu masyarakat dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat”, ungkapnya.

Selain itu Babinsa Banua Peltu Nyoman Budiarta mengatakan pendampingan dan pengamanan kegiatan Pengabenan kali ini merupakan tugas seorang Babinsa yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengamankan dan mengatasi kesulitan rakyat yang mana pada hari ini dilaksanakan kegiatan ngeplugin/ngulapin sedangkan puncak Upacara Ngaben dilaksanakan tanggal 30 Juni 2023.

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos di tempat terpisah mengatakan bahwa, pelaksanaan pengamanan upacara Adat Ngaben di Desa Selulung selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Prosesi jalannya Upacara Ngaben kehadiran Babinsa di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa.

“Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Prosesi jalannya Upacara Ngaben kehadiran Babinsa di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai keamanan dan ketertiban yang kondusif, ” ungkap Letkol Arh Sutrisno, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *