Babinsa Atensi Obyek Wisata Penglipuran, Jelang Hari Raya Galungan Guna Terjaganya Kondusifitas Wilayah

Cyber Media News

Keterangan Foto : Babinsa Atensi Obyek Wisata Penglipuran, Jelang Hari Raya Galungan Guna Terjaganya Kondusifitas Wilayah
banner 120x600

Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang kemungkinan terjadi di tempat wisata. Terutama di Obyek Desa Wisata Penglipuran yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal maupun luar daerah menjelang hari raya galungan.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Wayan Sujana melaksanakan pemantauan situasi terhadap obyek wisata yaitu desa wisata penglipuran menjelang hari raya galungan demi untuk terjaganya situasi aman dan kondusif yang terletak di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Senin (31/7/23).

Pada kesempatan tersebut, Serma I Wayan Sujana mengatakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung yang sedang liburan bersama keluarga, ia juga meningkatkan pengamanan di areal desa wisata penglipuran menjelang hari raya galungan. Dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan pengunjung yang datang berlibur di lokasi wisata,” ujar Serma Sujana.

Lebih lanjut dikatakan, pemantauan dan pengamanan yang ia lakukan merupakan langkah dan upaya dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah binaan dan ia juga mengingatkan pengunjung agar selalu menjaga faktor keselamatan dan keamanan dalam kegiatan liburan.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan sampai saat ini Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1626/Bangli melaksanakan pengamanan dan pemantauan di lokasi obyek wisata yang ada di Kabupaten Bangli guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan mengisi liburan hari raya galungan
“Selain melakukan Pengamanan di sekitar obyek wisata, Babinsa juga memberikan himbauan kepada rombongan wisatawan yang ada di lokasi, agar lebih berhati-hati apabila mengajak anak-anak dan pengamanan di tempat obyek wisata tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan seluruh Babinsa. Bertujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata bersama keluarganya, merasa nyaman dan aman”, terang Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *