ASN Jembrana Tingkatkan Kompetensi Diri Songsong Jembrana Emas 2026

Cyber Media News

Keterangan Foto : ASN Jembrana Tingkatkan Kompetensi Diri Songsong Jembrana Emas 2026
banner 120x600

Menyambut Jembrana Emas 2026, Pemerintah Kabupaten Jembrana terus bersiap dalam berbagai lini.
Termasuk dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusianya.

Salah satu upaya itu, Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan seminar motivasi dan peningkatan kompetensi diri, Sabtu (5/8/2023) di GOR Kresna Juara.

Keterangan Foto : ASN Jembrana Tingkatkan Kompetensi Diri Songsong Jembrana Emas 2026

Kehadiran motivator Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan ribuan ASN di lingkungan Pemkab Jembrana baik dari unsur staf maupun pimpinan.

Motivator kelahiran Pematang Siantar 23 Januari 1970 itu, merasa bersyukur karena dapat berbagi di depan para ASN pemkab Jembrana.

“Saya bersyukur pernah menjadi wartawan dan kini bahagia bertemu dengan para ASN Pemkab Jembrana,” katanya.

Dalam motivasinya, Dr. Aqua Dwipayana mengajak seluruh ASN Pemkab Jembrana saling bergandengan tangan, solid dalam bekerja seperti halnya bermain sepak bola.

Menurutnya, bukan hanya Bupati, namun semua perangkat ASN di lingkungan Pemkab Jembrana diharuskan jaga kekompakannya. Implementasinya melalui 4 AS.

“Jaga kekompakan jangan merasa superior karena rasa itu bisa menimbulkan perpecahan. Melalui kerja iklas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas,” ucapnya.

Dwipayana juga mengingatkan semua ada proses tidak ada tiba-tiba jadi hebat.
“Jadi jangan setengah-setengah. Menjadi ASN yang kredibel, dipercaya tindakan maupun tingkah laku dan komitmennnya dengan konsisten,” sambungnya.

Terkait Visi Jembrana Emas 2026 yang digagas Bupati, Ia mengingatkan bahwa semua memiliki peranan untuk mendukung bupati mewujudkan hal itu, baik dari unsur terbawah hingga pimpinan.

Sementara, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengungkapkan Jembrana Emas memanfaatkan momentum karena ada jalan tol dan beberapa dukungan dari pusat lainnya. Maka dari itu, dirinya meminta kepada seluruh pegawai baik Staf maupun Pejabat harus gerak cepat dan bekerja keras.

“Ini menjadi tanggung jawab masing-masing, semua berperan dari staf hingga pejabat. Jembrana jangan jadi biasa-biasa saja,” pintanya.

Menurutnya, Kabupaten Jembrana saat ini masih terbilang cukup rendah dibandingkan dengan Kabupaten lainnya.

“Hari ini kita rendah tapi lihat 2026/2027 Jembrana akan bisa bersaing dan sukses,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *