Akibat Intensitas Hujan Yang Tinggi, Babinsa Pantau Titik Bencana Alam Dan Ingatkan Warga Untuk Waspada

Keterangan Foto : Akibat Intensitas Hujan Yang Tinggi, Babinsa Pantau Titik Bencana Alam Dan Ingatkan Warga Untuk Waspada
banner 120x600

Sebagai langkah antisipasi serta merupakan wujud kepedulian kepada warga binaan Babinsa Koramil 1626-02/Susut Kodim 1626/Bangli bersama dengan Rekan Kerja Bhabinkamtibmas dan para kepala kewilayahan melaksanakan pemantauan bencana alam yang terjadi di beberapa titik diwilayah Kecamatan Susut Kabupaten Bangli. Jumat (7/7/23).

Salah satu dari Babinsa Sertu Ketut Rediada menuturkan bahwa kegiatan pemantauan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada mengingat curah hujan masih tinggi hingga mengakibatkan akan terjadinya tanah longsor susulan di tiap tiap wilayah binaan.

“Sebagai seorang babinsa sudah merupakan kewajibanya untuk selalu mengingatkan warga binaannya, apalagi pada saat ini setelah dilakukan pengecekan maka diketahui bahwa telah terjadi beberapa kejadian tanah longsor, pohon tumbang serta air saluran got meluap kejalan karena hujan deras tadi malam yang mengguyur wilayah Kecamatan Susut dan sekitarnya”, menurut Babinsa.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisnk S.Sos. mengatakan sebagai aparat teritorial bersama aparat desa tentu harus selalu mengetahui tentang situasi dan kondisi wilayah, serta memberikan pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap rawan bencana alam.

“Apalagi ini menyangkut bencana alam yaitu Tanah longsor, Pohon Tumbang dan banjir, harus terus waspada dengan pemantauan ini diharapkan kita mampu untuk menyusun langkah-langkah guna mengambil keputusan apabila ada bencana susulan datang kembali”. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *