Ajak Warga Binaan Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Anjangsana Kerumah Tokoh Masyarakat

Cyber Media News

Keterangan Foto: Ajak Warga Binaan Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Anjangsana Kerumah Tokoh Masyarakat
banner 120x600

Kegiatan Anjangsana merupakan kegiatan berkunjung ke salah satu rumah tokoh masyarakat yang bertujuan menjalin tali silaturahmi yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan metode Komunikasi Sosial guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan Babinsa 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara anjangsana kerumah tokoh masyarakat di Desa Landih, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Senin (14/8/23).

Dengan hal tersebut, Serma I Komang Juni Suantara Anjangsana kerumah tokoh masyarakat, a.n. I Nyoman Soko, 38 Th melalui Komunikasi Sosial (Komsos) guna untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat sehingga dapat menyerap aspirasi dan menerima keluhan warga agar bisa mengambil langkah-langkah untuk penanganan ataupun pencegahan sekaligus mengajak tokoh masyarakat tersebut untuk terus meningkatkan kerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya.
“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya sehingga dapat terjalin hubungan yang baik guna menciptakan sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” Ucapnya.

Ia juga berharap kepada Bapak I Nyoman Soko selaku tokoh masyarakat agar dapat proaktif melaporkan setiap ada perkembangan yang terjadi, Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini”, tutupnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P, menjelaskan bahwa kegiatan berkunjung kerumah salah satu Tokoh Masyarakat yang dilakukan Babinsa merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memantau perkembangan situasi wilayah binaannya, sehingga bilamana ada permasalah di wilayah tersebut bisa diatasi sedini mungkin.” jelas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *