Ahmad Sumantri Gagas Gelar Kopi Darat Forum Silaturahmi Dan Solidaritas RW Se-Kota Bekasi

Keterangan Foto : Ahmad Sumantri Gagas Gelar Kopi Darat Forum Silaturahmi Dan Solidaritas RW Se-Kota Bekasi
banner 120x600

Menjelang akhir tahun 2023, Ketua Rukun Warga (RW) se Kota Bekasi gelar Kopi Darat (Kopdar), di Grand Mall Kranji, Sabtu (9/9/2023).

Dalam sambutannya, Sumantri, salah satu penggagas terlaksananya Kopdar ini. Dia mengatakan ratusan Ketua RW yang hadir tentu dengan harapan mendapat hal positif dalam forum tersebut.

Adapun tujuan Kopdar ini, kata Sumantri adalah untuk membahas apakah layak Ketua RW dan RT mendapat insentif yang layak.

Dia mengaku tidaklah mudah mengumpulkan Ketua RW se kota bekasi. Namun secara bertahap pihaknya akan mengundang semua RW agar kekompakan terjalin.

“Forum RW kota bekasi memang sudah seharusnya dibentuk. Banyak hal positif yang akan kita dapat jika se kota bekasi bisa saling kenal Ketua RW nya,” Ujarnya.

Dengan tema menjalin persatuan dan kesatuan untuk menuju kota bekasi lebih maju, Sumantri berharap kekompakan RW bisa membawa dampak positif bagi warga.

Tempat yang sama, Huda Sulistio memberi tanggapan bahwa Ketua RW memang seharusnya sejahtera. Karena kalau tidak, bagaimana warganya sejahtera.

Huda juga membahas bahwa perusahaan wajib mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR).
“Perusahaan wajib mengeluarkan dana CSR untuk lingkungan dan wilayah. Ada aturannya itu,” Tegas Huda.

Menurutnya, dana CSR bisa digelontorkan untuk insentif RW. Huda mengajak hadirin meminta ke perusahaan dana CSR untuk upah atau insentif RW.

“Perusahaan wajib memperhitungkan, menganggarkan dan mengeluarkan CSR. Kita bisa sejahterakan Ketua RW dan pengurusnya melalui dana CSR,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *