342 PPPK Guru Dan Teknis Dilantik

Cyber Media News

Foto
banner 120x600

Sebanyak 342 PPPK Guru dan Teknis dari Formasi Tahun 2022 dilantik dan diambil sumpahnya. Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekda Jembrana I Made Budiasa, Jum’at (7/6) di Gedung Auditorium Jembrana.

Kepala BKPSDM Jembrana Si Luh Ktut Natalis Semaradani mengatakan dari 342 orang PPPK formasi 2022 yang dilantik itu terdiri 332 orang PPPK guru dan 10 orang PPPK tenaga teknis. “Sebelumnya kita juga sudah mengangkat PPPK Guru berjumlah 609 orang, sehingga total PPPK guru yang sudah diambil sumpah/janjinya berjumlah 941 orang,” ucapnya.

Di sisi lain Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan Sekda I Made Budiasa menyampaikan sumpah/janji yang sudah diucapkan harus dimaknai dan amalkan selaku Pegawai PPPK yang merupakan Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Khusus kepada PPPK Guru, Budiasa menerangkan saat ini perkembangan teknologi telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu diperlukan guru yang profesional, mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

“Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai mengevaluasi setiap peserta didik. Mampu menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya,” ujarnya.

Sementara untuk PPPK Teknis sebanyak 10 orang yang sudah dilantik, dirinya berharap agar dapat bekerja dengan baik penuh tanggung jawab untuk setiap tugas yang diberikan. Sebagai ASN sejatinya pelayan masyarakat, maka setiap langkah yang dilakukan adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Jembrana apalagi menjelang tahun politik.

“Saya berpesan kepada saudara sekalian selaku abdi negara dan abdi masyarakat agar selalu menjaga disiplin serta netralitas ASN, baik dalam menjalankan tugas-tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakatan sehingga apa yang kita cita-citakan bersama yaitu mewujudnya pembangunan Jembrana kedepan bisa berjalan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Jembrana demi terwujudnya Jembrana Emas 2026,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *